Wednesday, July 27, 2016

Apa itu Progressive Web Apps?

Progressive Web Apps adalah pengalaman yang menggabungkan dari web dan aplikasi. Sangat berguna bagi users dari kunjungan pertama di tab browser, tidak ada instalasi yang diperlukan. Sebagai pengguna(user) akan selalu berinteraksi dengan App dari waktu ke waktu, menjadi lebih baik dan kuat. loading menjadi lebih cepat, bahkan pada jaringan yang kurang bagus, mengirimkan pemberitahuan push relevan, memiliki ikon pada layar awal dan beban sebagai top-level, pengalaman layar penuh.


Apa yang dimaksud dengan Progressive Web Apps?

Progressive Web Apps adalah:

1. Progressive - Bekerja untuk setiap pengguna, terlepas dari pilihan browser karena mereka dibangun dengan peningkatan progressive sebagai prinsip inti.
2. Progressive - Bisa berupa bentuk faktor: desktop, seluler, tablet, atau apa pun yang berikutnya.
3. Konektivitas independen - Ditingkatkan dengan kinerja layanan untuk bekerja secara offline atau pada jaringan berkualitas rendah.
4. App-like - Merasa seperti sebuah aplikasi bagi user dengan style aplikasi interaksi dan navigasi karena dibangun di atas model aplikasi shell.
5. Fresh - Selalu up-to-date berkat proses update system layanan.
6. Aman - Berjalan dengan HTTPS untuk mencegah mengintip dan memastikan konten tidak dirusak.
7. Ditemukan - Apakah diidentifikasi sebagai "aplikasi" berkat memanifestasikan W3C dan ruang lingkup pendaftaran system layanan yang memungkinkan mesin pencari untuk menemukannya.
8. Re-engageable - Membuat re-engagement mudah melalui fitur seperti push notifikasi.
9. Diinstal - Memungkinkan pengguna untuk "menjaga" aplikasi yang mereka anggap paling berguna di home screen tanpa kerumitan app store.
10. Linkable - Mudah berbagi melalui URL dan tidak memerlukan instalasi yang rumit.


Related Articles

0 komentar :

Post a Comment